Abstrak: Menumbuhkan Rasa Pede Anak For Girls

ABSTRAK

Judul                            : Menumbuhkan Rasa Pede Anak For Girls

Pengarang                   : Elizabeth  Hartley& Brewer

Edisi/ cetakan            : –

Kota Terbit                 : Jakarta

Penerbit                      : Bhuana Ilmu Populer

Tahun Terbit             : 2005

Kolasi                          : 220 hlm.; 20 cm.

ISBN                           : 979-694-845-1

No.panggil                 : 155.418

Ikhtisar / Urian Singkat:

      Kepercayaan adalah apa yang diinginkan oleh setiap orang tua untuk anaknya. Kepercayaan diri adalah paspornya menuju kehidupan yang lebih bahagia dan lengkap. Semua  anak sangat frustasi jika orang menyalahartikan sikap mereka. Jika harapan, pikiran, atau pengalaman anak perempuan anda terus menerus diabaikan atau disalah artikan, tidaklah mengherankan jika ia menjadi kesal dan marah.

      Pada kenyataannya anak mempunyai kadar strategi dua kali lipat, yaitu dari peristiwa dalam kehidupan mereka diri sendiri, sepertiintimidasi, tekanan akademis atau masalah dengan teman maupun konsekuensi dari stress orang dewasa ketika orang tua menjadi sangat sibuk dan kurang toleran. Kesadaran diri dan pengenalan diri juga merupakan sifat yang sangat berguna yang memberikan sumbangan pada motivasi dan proses belajar.

      Untuk berkembangnya seorang anak perempuan harus mengetahui apa yang mampu ia lakukan dan hal yang masih perlu ia pelajari dalam ragka menguasai keterapilan atau mencapai sebuah tujuan.

      Anak-anak berhasil ketika orang tua mereka secara terbuka tertarik pada apa yang mereka lakukan dan mendorong mereka, dan saat mereka ,memiliki pemahaman atas diri mereka dan apa yang dapat mereka raih secara kuat dan realistis.Pembelajaran pasti melibatkan perubahan dan pengambilan resiko, kemungkinanyang tidak menyenangkan dari kesalahan yang dibuat, menghadapi batasan pribadi, dan kegembiraan dari penemuan potensi.

      Setiap anak perempuan memiliki banyak bakat. Anak-anak melakukan yang terbaik ketika mereka mendapat cukup informasi atau sukses atas sesuatu hal, dan ketika mereka menikmati berbagai aktivitas. Dukungan dan dorongan akan memberi kekuatan ekstra bagi anak perempuan anda saat menghadapi tantangan yang berat.