Awal Tahun Dipersip Jalin Kerjasama dengan Perpustakaan Universitas, Sekolah dan Komunitas

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau (Dipersip) bertanggungjawab dalam pembinaan dan pengelolaan Perpustakaan maupun koleksi yang memfasilitasi terwujudnya masyarakat pembelajar sepanjang hayat. Dalam rangka memenuhi tanggungjawab tersebut, Dipersip Riau kerap menjalin kerjasama atau kesepakatan bersama dengan berbagai institusi Pendidikan maupun Forum dan Komunitas Literasi di Provinsi Riau. Di awal tahun 2020 ini  Dipersip menandatangani Kesepakatan Bersama dengan 6 Institusi dan Komunitas pada Selasa (04/02/2020) bertempat di ruang Aula Ismail Suko Dipersip Riau Jl. Sudirman Pekanbaru.

Dalam Laporan yang disampaikan kepala seksi Otomasi, Preservasi, Kerjasama dan Jaringan Perpustakaan Joko Nugroho menyampaikan ada enam (6) Institusi yang akan melakukan penandatanganan kesepakatan bersama pada hari ini. Ke enam  institusi tersebut yaitu  Perpustakaan Pasca Sarjana UNRI, Universitas Muhammadiyah Riau, ATPUSI Riau, SMK Negeri Pertanian Terpadu Provinsi Riau, Forum GenRe Pekanbaru dan  Penerbit Salmah Publishing. Turut hadir dalam acara ini Pejabat Eselon III dan IV serta Fungsional Pustakawan dan Arsiparis di lingkungan Dipersip Riau. Salah satu lingkup kerjasama adalah pemanfaatan koleksi, Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan dan  mendukung kegiatan Pekan Aksi dalam hal penyebaran informasi kepada masyarakat.

Kepala Dipersip Riau, Dr. Hj. Rahima Erna, M.Si., menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kehadiran Direktur Pasca sarjana UNRI, Kepala Perpustakaan Universitas dan tamu undangan lainnya sebagai salah satu bentuk dukungan pengembangan literasi khususnya di Provinsi Riau.  Semoga kerja sama ini berkelanjutan dan poin-poin kerjasama dapat terealisasi dengan baik,” harap Rahima. (dv)