Dua Perpusdes di Riau Raih Penghargaan Nasional

Pekanbaru– Dua Perpustakaan Desa asal Provinsi Riau raih penghargaan sebagai penyelenggara Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Terbaik Nasional. Kedua Perpustakaan ini adalah Perpustakaan Jendela Ilmu Desa Laboy Jaya Kabupaten Kampar dan Perpustakaan Aktif Kreatif Desa Mandi Angin Kabupaten Siak.

Penghargaan ini diserahkan oleh Perpustakaan nasional pada acara Peer Learning Meeting Nasional (PLM) Tahun 2020 pada Kamis, 03 Desember 2020 di Hotel Hermes Palace Medan Sumatra Utara. Penghargaan ini merupakan prestasi yang luar biasa di penghujung tahun 2020 bagi dunia perpustakaan di Riau. tahun lalu, Riau hanya diwakili oleh Perpustakaan Kabupaten Siak saja, namun tahun ini mengalami peningkatan.

Penyerahan Penghargaan Perpustakaan terbaik dalam penyelenggaraan perpustakaan berbasis inklusi sosial

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau, Dr. Hj.  Rahima Erna, MS,i mengatakan ” ini merupakan kado akhir tahun bagi dunia perpustakaan di Provinsi Riau, dengan keberhasilan ini, kita berharap kedepannya perpustakaan-perpustakaan setiap desa di Riau semakin menggeliat dan maju, ada 1862 Desa di Riau, namun belum sepenuhnya memiliki perpustakaan. untuk itu saya berharap agar seluruh desa di Riau kedepannya memiliki perpustakaan sebagai pusat kegiatan masyarakat”.