KUNJUNGAN MAJELIS KERJASAMA PELAJAR PATANI DI INDONESIA(MKPPI)KE PERPUSTAKAAN SOEMAN HS

Pada hari Kamis 22 Agustus 2019, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau menerima kunjungan dari MKPPI (Majelis Kerjasama Pelajar Patani diIndonesia)ke Perpustakaan Soeman Hs.Ratusan mahasiswa asal Pattani Thailand yang tergabung dalam Majelis Kerjasama Pelajar Patani Indonesia (MKPPI) menggelar berbagai kegiatan di Universitas Islam Riau sebelumnya. Dalam kegiatan yang berlangsung empat hari sejak Selasa (20/8) itu MKPPI selain mentaja diskusi ilmiah juga berolahraga seperti bola volly, sepak takraw, bola keranjang, termasuk olahraga tradisional. 

Rombongan sebanyak 300 orang ini disambut langsung oleh Kepala Dinas perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau Dr.Hj. Rahima Erna, M.Si serta kabid Pelayanan Perpustakaan Odor Juliana Sidabutar, S.Pi. Kunjungan ke Perpustakaan Soeman Hs salah satu agenda acara MKPPI di Provinsi Riau, dengan mengusung tema “Menjalinkan Silaturrahmi, Melestarikan Kebudayaan, dan Melahirkan Ukhuwah Islamiyah”.

Pada kesempatan ini rombongan diberi Ulasan selayang pandang mengenai Perpustakaan Soeman Hs, layanan yang tersedia ditiap lantainya dan Koleksi yang ada, ulasan disampaikan langsung oleh kepala Bidang Pelayanan Perpustakaan Odor Juliana dan didampingi oleh Pustakawan di Layanan Perpustakaan Soeman Hs. Dalam kesempatan yang sama Kadis Dipersip juga berharap kepada MKPPI yang ada di Riau khususnya untuk dapat memanfaatkan Perpustakaan Soeman Hs sebaik mungkin.