Mobil Literasi Pelita Hati SMAN 7 Pekanbaru dikunjungi Kemendikbud RI

Pelaksanaan literasi yang dijalankan di SMAN 7 Pekanbaru, ternyata membawa berkah tersendiri. Pasalnya, pada Pekan Pendidikan dan Kebudayaan Hardiknas 2019 di GOR Tribuana Pekanbaru, stand Mobil Literasi Pelita Hati SMAN 7 Pekanbaru dikunjungi oleh Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Prof Dr Dadang Sunendar M.Hum, Minggu (28/04/2019).
Menurut Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd, dicanangkannya mobil literasi Pelita Hati SMAN 7 Pekanbaru ini karena melihat kurangnya minat baca masyarakat di Kota Pekanbaru.
“SMAN 7 beberapa bulan lalu telah mengadakan program perpustakaan berjalan atau disebut Mobil Literasi Pelita Hati. Hal ini kita lakukan, karna melihat masih kurangnya minat baca masyarakat khususnya di Kota Pekanbaru,” ujar Nurhafni.
Nurhafni mengatakan, dalam Pekan Pendidikan dan Kebudayaan Hardiknas 2019 di GOR Tribuana Pekanbaru, SMAN 7 juga ambil bagian dengan membuka stand mobil literasi.
“Alhamdulillah, stand mobil literasi Pelita Hati kita dapat kunjungan dari Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud RI, Prof Dr Dadang Sunendar M.Hum. Pastinya, suatu kebanggaan bagi sekolah karna mobil literasi kita bisa menarik perhatian dari salah satu orang penting di dunia pendidikan itu,” ujarnya.
Disampaikannya, selain dapat kunjungan Prof Dr Dadang Sunendar M.Hum, mobil literasi Pelita Hati SMAN 7 Pekanbaru juga mendapat kunjungan dari President IKAPI Rosidayati Rozalina, Kepala LPMP Riau Drs H Mulyatsyah MM, Kadisdik Riau Rudyanto SH MSi dan rombongan.
“Saat ini, kegiatan Mobil Literasi telah bekerja sama dengan perpustakaan wilayah Kota Pekanbaru dan telah bekerjasama dengan Perpustakaan Provinsi Riau serta didukung oleh Dinas Perpustakaan Kota Pekanbaru. Tujuan utama diadakan mobil literasi ini adalah untuk meningkatkan minat baca masyarakat Pekanbaru, karena kurangnya minat baca masyarakat saat ini,” jelas Nurhafni.
Nurhafni menambahkan, mobil literasi diadakan setiap dua minggu sekali, tepatnya hari minggu pagi di lapangan Mesjid Agung An-Nur Kota Pekanbaru. Mobil literasi menyediakan berbagai buku dari segala umur yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. “Ini kita lakukan, agar semua orang lebih gemar membaca dan menambah wawasan dengan membaca buku,” tambahnya.
Dari pantauan di lokasi, tampak masyarakat yang antusias datang dan membaca di stand Mobil Literasi Pelita Hati SMAN 7 Pekanbaru. (ade)

http://bingkairiau.com/assets/berita/original/21884233411-img-20190428-wa0004.jpg#.XMXCVn3Lpr9.link