Perayaan Hari Kartini Dipersip Riau Sukses

Pekanbaru- Selasa (2/4/2019) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi (Dipersip) Riau  merayakan hari   Kartini ke-55   tahun 2019. Kegiatan yang sudah dilakukan dalam tiga tahun berturut-turut ini dibuka langsung oleh dr. Suti Muryati-istri Wakil Gubernur Riau, selaku Wakil Ketua Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Riau.

Tahun ini, Dipersip mengundang dua narasumber yakni DR. Aqua Dwipayana- pakar komunikasi sekaligus motivator nasional, dan Datin Hj Nur O.K Fauzi selaku wakil ketua umum DPH LAM. Sekitar  300 orang hadir dalam acara peringatan hari Kartini di Dipersip Riau, Mulai dari pengunjung perpustakaan biasa hingga beberapa stakeholder di Provinsi Riau. Turut hadir Asisten Setda 1, Drs Ahmad Syahrofi, SH, MH, Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten dan Kota Se Provinsi Riau, Kepala OPD, dan beberapa Camat juga hadir dalam acara ini.

dr. Suti Muryati (wakil Ketua Penggerak PKK Provinsi Riau) Membuka acara

Acara yang  bertemakan The Power Of Women: Kartini Zaman Now Sebagai Penguat  Advokasi Untuk Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan Melalui Literasi Dan Jaga Arsip Keluarga berlangsung sejak pukul 8:30 wib ini juga dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan bersama oleh beberapa stakeholder untuk mewujudkan “Riau Pintar, Ayo Membaca ke perpustakaan dan Sadar Tertib Arsip”. Selain penandatanganan pernyataan tersebut, Dipersip juga memberikan anugrah kepada Suti Muryani Edi sebagai Puan Baca Provinsi Riau. Penunjukan Puan Baca oleh Dipersip Riau kepada istri Wakil Gubernur Riau ini diharapkan mampu meningkatkan motivasi masyarakat dalam memanfaatkan perpustakaan sebagai pusat pembelajaran sepanjang hayat.

Kadis Dipersip Riau Dr. Hj. Rahima Erna, M.Si memberikan Sambutan

“Alhamdulillah acara ini berlangsung suskes, kita mampu melaksanakannya dengan baik. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini, terutama kepada Bapak Aqua Dwipayana yang bersedia hadir meski tanpa dibayar sepersen pun.” Ujar Sri Meka, SH, M.Si selaku sekretaris acara dalam sambutannya.

Sri Meka, SH, M.Si. Kepala Bidang Pembinaan dan Pelayanan Arsip

Senada dengan Sri Meka, Kepala Dipersip Riau- Dr. Hj. Rahima Erna, M.Si mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim pelaksana dan pihak yang mendukung berjalannya acara ini. Dia berharap agar apa yang disampaikan pada acara ini tidak hanya sampai di sini saja, tapi juga dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-sehari.

dr. Suti Muryati Menandatangani Pernyataan Bersama