Perayaan Hari Kartini Dipersip Riau undang Aqua Dwipayana

Pekanbaru,- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dipersip) Provinsi Riau akan undang  Dr. Aqua Dwipayana dalam perayaan hari kartini tahun 2019. Perayaan hari kartini di Dipersip Riau direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 2 (dua) April 2019. Kepala  Dipersip Riau, Dr. Rahima Erna, M.Si mengatakan “perayaan Hari Kartini tahun 2019 ini istimewa, karena kita kedatangan seorang motivator nasional dan penulis buku best seller The Power of Silaturahmi. Buku ini sudah terjual sebanyak 80000 eksemplar,” ujarnya.

       Aqua Dwipayana
       sumber: wikipedia

Perayaan Hari kartini 2019 ini mengusung tema “the power of women: Kartini zaman Now sebagai penguat  advokasi untuk peningkatan kualitas hidup perempuan melalui literasi dan jaga arsip keluarga ”. Tema ini diambil dengan harapan dapat meningkatkan motivasi dan  pemahaman  literasi serta pentingnya arsip dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan. Rencananya, Aqua Dwipayana akan memberikan motivasi kepada pengunjung Perpustakaan Soeman Hs selama 2 (dua) jam.

Untuk diketahui, Aqua Dwipayana adalah seorang Motivator bonafit sekaligus penulis beberapa buku best seller. Sebelum menjadi motivator, Aqua Dwipayana adalah seorang wartawan, dan sempat menjadi pengangguran. Saat menjadi pengangguran inilah Aqua Dwipayana tulis dalam buku yang berjudul “Berhenti Bekerja dunia tidak kiamat”. Buku ini juga termasuk dalam kategori best seller.

Lebih lanjut, Rahima Erna berharap dengan adanya acara seperti ini dapat meningkatkan motivasi masyarakat untuk berkunjung ke perpustakaan. “ Dengan perayaan ini saya ingin nantinya kunjungan ibu-ibu ke perpustakaan akan meningkat. Mereka akan memanfaatkan fasilitas literasi yang ada, kita juga sudah menyediakan bilik perempuan dan bilik konsultasi minat baca keluarga bagi ibu-ibu muda.”  Ujar wanita lulusan STPDN ini.