Perpustakaan Syariah Islamic Center Rokan Hulu Diresmikan Wakil Gubernur Riau

Jumat, 14 Mei 2019

Wakil Gubernur Riau H. Edy Natar Nasution, S.IP meresmikan Perpustakaan Syariah Mesjid Islamic Center Kabupaten Rokan Hulu pada hari Jumat, 14 Mei 2019 didampingi Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan provinsi riau Dr. Hj. Rahima Erna., M.Si, serta Kepala Dinas Perpustakaan dan arsip Kabupaten Rokan Hulu, Dr. H. Dipenri., M. Si. Perpustakaan syariah ini dikelola secara syariah yang mana ruang baca Pemustakanya dipisah antara laki-laki dan perempuan. Perpustakaan syariah Islamic center memiliki ribuan eksemplar koleksi buku dari berbagai disiplin ilmu seperti agama, Politik, ekonomi, Kedokteran, filsafat, Fiqih dan lainnya. Setelah diresmikan Kadis Dipersip Provinsi Riau beserta Kasi Otomasi, Kerjasama, Preservasi Perpustakaan Joko Nugroho melakukan pembinaan tata kelola Perpustakaan syariah ini. Perpustakaan syariah ini juga dilengkapi 112 Komputer dengan kekuatan RAM 64 GB, selain koleksi buku manual, perpustakaan ini juga memiliki koleksi buku digital yang bisa diakses dimana saja dengan gadget.

Untuk ke depannya diharapkan Kabupaten kota se Provinsi Riau memiliki Perpustakaan Syariah seperti  ini yang memiliki fasilitas sarana dan prasarana yang canggih, ujar Rahima. Dalam kesempatan ini Kadis Dipersip Provinsi Riau juga menyerahkan Selempang Puan Baca Rohul serta  beberapa eksemplar buku – buku agama.

Kadis Dipersip Kabupaten Rohul Dr. H. Dipenri merasa sangat bersyukur dengan diresmikannya Perpustakaan Syariah ini, semoga bisa menjadi contoh yang baik untuk Kabupaten Kota di Provinsi Riau terutama pengembangan Perpustakaan Khusus yang ada di daerah masing-masing sehingga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya khususnya bagi masyarakat Rohul agar tercapai Visi misi Kabupaten Rohul lebih maju dan sejahtera , harap Dipenri.