Pojok Baca BI (BI Corner) Hadir di Perpustakaan Soeman Hs

Rabu 16 Oktober 2019, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau menerima bantuan pojok baca (BI corner) yang berada di lantai dasar Perpustakaan Soeman Hs Provinsi Riau. Peresmian BI corner dan BI mengajar dilaksanakan di ruang bedah buku lantai 3 Perpustakaan Soeman Hs. Acara diawali dengan Tari Persembahan dari kelas Kominfo Provinsi Riau. Rahima Erna dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada kantor cabang Bank Indonesia Wilayah Riau atas bantuan BI Corner ini bagi masyarakat Riau. Rahima berharap Pojok baca ini dijadikan khusus literasi keuangan, informasi mengenai Keuangan, Ekonomi dan Akutansi bisa didapatkan di Bilik Literasi Keuangan ini, ujar Rahima. Upaya meningkatkan minat membaca masyarakat Riau Bank Indonesia juga menggelar BI Mengajar dengan peserta sebanyak 200 orang terdiri dari siswa siswi SMK, Mahasiswa dan Dosen dari universitas UIN Suska dan Universitas Riau.

Peresmian BI Corner ini ditandai dengan penandatangan MoU antara Bank Indonesia dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dipersip) Provinsi Riau.

MoU tersebut ditandatangani oleh perwakilan Bank Indonesia Kepala Tim Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Iskandar, dengan Kepala Dipersip Provinsi Riau Rahima Erna.

Bilik Baca BI Corner ini langsung diresmikan oleh Kepala Tim Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Iskandar.

Dalam sambutannya, Iskandar mengatakan bahwa BI Corner ini sebagai upaya Bank Indonesia untuk meningkatkan minat baca khususnya yang ada di Perpustakaan Soeman Hs agar mengenal dunia Perbankan dan juga Ekonomi.

Diungkapkan Iskandar, sampai tahun ini sudah ada 14 BI Corner yang tersebar di Riau dan sudah diresmikan. Diantaranya ada yang di Universitas, SMA, Dinas Perpustakaan Kab/Kota Bengkalis dan di Perpustakaan Soeman Hs.

“Minat baca orang Indonesia masih perlu ditingkatkan. Oleh karena itu, Bank Indonesia membuka BI Corner di berbagai tempat, seperti sekolah, taman baca. Salah satunya di Perpustakaan Soeman Hs,” ujarnya.

Selanjutnya Iskandar didampingi Kepala Dispusip Provinsi Riau, Rahima Erna melakukan pengguntingan pita peresmian BI Corner di Perpustakaan Soeman HS.