Semangat Sosialisasi Arsip

Dinas perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau melakukan sosialisasi arsip keperdataan kepada masyarakat pada event bersempena dengan pertemuan Lions Club Pekanbaru dan UMKM.

Acara ini bertempat di Mall Ciputra Seraya Pekanbaru yang berlangsung pada tanggal 23 Februari 2020 Pukul 20 wib sampai dengan selesai.

Pada kesempatan itu Kepala Bidang Pembinaan dan Pelayanan Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan provinsi Riau Sri Mekka, S.SH, M.Si menekankan agar masyarakat mampu memahami peran arsip dalam lingkungan keluarga sebagai hak hak keperdataan masyarakat.

Disamping itu arsiparis Madya dinas perpustakaan dan kearsipan provinsi Riau Ramli Arsyad, SE menyampaikan sosialisasi yang menekankan kepada pentingnya arsip vital yang harus dimiliki oleh warga masyarakat. Diantaranya arsip tersebut yaitu kartu tanda penduduk kartu keluarga sertifikat tanah dan bangunan, akte kelahiran, akte kematian, buku nikah serta arsip vital lainnya yang harus menjadi perhatian masyarakat untuk dimiliki dan dijaga serta disimpan dengan baik sehingga arsip tersebut akan memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitas kemasyarakatan di lingkungannya.

Hadir dalam kesempatan itu di samping warga masyarakat pengunjung Mall juga fungsional arsiparis di lingkungan pemerintah provinsi Riau.

(sumber: Ramli Arsyad, SE)