SOSIALISASI PEMASYARAKATAN PERPUSTAKAAN DAN MINAT BACA TAHUN 2020

Pekanbaru, 24 November 2020. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau mengadakan acara Sosialisasi Pemasyarakatan Perpustakaan dan Minat Baca Tahun 2020 yang diselenggarakan di Aula Bedah Buku Lantai III Perpustakaan Soeman Hs dan secara daring via Google Meet.

Narasumber pada acara ini adalah Dr. Hj. Rahima Erna, M.Si selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau, Hj. Rasdanelis, S.Ag, SS, M. Hum selaku Kepala Perpustakaan UIN SSQ Provinsi Riau, serta Dody Prayitno, S.IP Fungsional Pustakawan Madya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau.

Acara ini dihadiri oleh 80 orang yakni perwakilan pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi riau, perpustakaan seluruh provinsi, Forum TBM, Mahasiswa, serta Pegiat literasi sebagai peserta. Acara ini membahas tentang kurangnya minat baca masyarakat , serta cara peningkatkan minat baca masyarakat ditengah pandemi. Yang mana perpustakaan tidak hanya sebagai penyedia buku saja, tetapi bagaimana petugas perpustakaan dapat menarik minat masyarakat untuk membaca sehingga dengan membaca dapat menghasilkan suatu produk yang bisa menambah income pembaca.