Upacara HUT RI ke-73 17 Agustus Tahun 2018

Jumat, 17 Agustus 2018 Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau Dr. Hj. RAHIMA ERNA,M.Si selaku Pembina upacara beserta pegawai dilingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau dengan penuh hikmat mengikuti upacara Pengibaran Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018 bertempat dihalaman kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jl. Jenderal Sudirman No. 462-Pekanbaru.

SOEKARNO

1. “Kami menggoyangkan langit, menggempakan darat, dan menggelorakan samudera agar tidak jadi bangsa yang hidup hanya dari 2 ½ sen sehari. Bangsa yang kerja keras, bukan bangsa tempe, bukan bangsa kuli. Bangsa yang rela menderita demi pembelian cita-cita”

2. “Apabila dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”

3. “Nasionalis yang sedjati, jang nasionalismenya itu bukan timbul semata-mata suatu copie atau tiruan dari nasionalisme barat akan tetapi timbul dari rasa tjinta akan manusia dan kemanusiaan”
Sukarno, Dibawah Bendera Revolusi : Jilid 1

4. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.”

5. “Bangsa itu adalah suatu persatuan perangai jang terdjadi dari persatuan hal-ichwal jang telah didjalani oleh rakjat itu.”
Sukarno, Dibawah Bendera Revolusi : Jilid 1

6. “Nasionalisme itu jalah suatu itikad; suatu keinsyafan rakjat bahwa rakjat itu ada satu golongan, satu “bangsa”!”
Sukarno, Dibawah Bendera Revolusi : Jilid 1

#GerakanRiauPintar
#AyoKeperpustakaan
#GerakanSadarTertibArsip
#AyoMembaca
#SalamDIPERSIP