Bidang Perpustakaan Laksanakan Rapat Koordinasi Awal Tahun 2022

Bagikan ke Media Sosial

Shares

Kabid Perpustakaan, Gusti Ratih Indriati (Tengah) memimpin rapat awal tahun

Pekanbaru– Kamis, 06 Januari 2022 Bidang Perpustakaan melaksanakan rapat koordinasi awal tahun 2022. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau-Gusti Ratih Indriarti, S.Hut, MP. “Alhamdulillah tahun 2021 lalu target kegiatan kita tercapai sesuai sasaran, dalam kesempatan ini saya berterimakasih kepada rekan-rekan karena sudah membantu proses kegiatan hingga mencapai target yang baik. Untuk tahun 2022 sesuai arahan Kepala dinas dan sejalan dengan program Perpustakaan Nasional kita di fokuskan untuk melakukan pembinaan bagi pustakawan dalam meningkatkan jumlah perpustakaan yang terakreditasi.” Ujar wanita yang akrab di panggil Buk Indri ini.

Sejumlah Pustakawan di Bidang Perpustakaan mengikuti rapat

Untuk diketahui bahwa Provinsi Riau saat ini sudah memiliki 3 (tiga) orang Asessor Perpustakaan yang sudah bersertifikat, yakni Irwan SH, M.Si, Dody Prayetno, S.IP, dan Kun Wardoyo, Ketiganya Merupakan Pustakawan Madya di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau. Dalam rangka meningkatkan jumlah perpustakaan yang terkareditasi di provinsi Riau, Dipersip Riau akan melaksanakan workshop bagi seluruh pustakawan di Dipersip Riau untuk penyetaraan kapasitas kemampuan pustakawan dalam membina perpustakaan sehingga terakreditasi sesuai target.  Workshop tersebut rencananya akan dilaksanakan diminggu ketiga bulan Januari tahun 2022.

Nantinya setelah dilakukan workshop seluruh pustakawan akan dibentuk tim untuk pembinaan perpustakaan di Provinsi Riau agar terakreditasi. Tim tersebut akan dibagi berdasarkan penangungjawab setiap kabupaten,