Kadis Pantau Langsung Pelaksanaan Kegiatan Stock Opname

Bagikan ke Media Sosial

Shares

Pekanbaru – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau mengadakan stock opname yang dimulai pada tanggal 20 Desember 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk memvalidasi data-data buku terbaru dengan mengetahui jumlah buku yang rusak dan buku yang tidak dikembalikan.

Kegiatan ini terakhir dilakukan pada tahun 2014 dan dimulai kembali pada tahun ini, dibawah kepemimpinan Dra.Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt,MM. Karena sudah 7 tahun tidak diadakan, atas Arahan pimpinan kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan PERKA Perpustakaan Nasional RI No.14 Tahun 2017 bahwa kegiatan stock opname itu harus dilakukan setiap 3 tahun sekali dengan mempertimbangkan jumlah koleksi perpustakaan yang terlalu banyak atau melebihi ketentuan

Setelah 2 hari kegiatan berlansung Mimi Yuliani Nazir (KADISPERSIP) menyatukan langsung kegiatan. Dan meninjau sudah berapa exemplar buku yg sudah diinput. Stock opname kali ini menggunakan sistem pencacahan dengan metode penginputan atau scan barcode yang ada dibuku keaplikasi SLIMS.

Pada saat meninjau lantai satu Mimi Yuliani Nazir (KADISPERSIP) mengatakan jika stock opname berlangsung selama dua minggu dimulai dari tanggal 20 Desember 2021 dan akan dibuka kembali pada 2 Januari 2022. Dengan tujuan mengetahui jumlah koleksi perpustakaan Soeman Hs yang dilakukan oleh Tim Pustakawan dan Teman- teman yang lain.


Pada saat pembuatan Mimi Yuliani Nazir(KADISPERIP) didampingi oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau, Kepala Bidang Perpustakaan dan Kepala Bidang Pelayanan Perpustakaan, Dokumentasi dan Informasi Perpustakaan serta Pustakawan Madya DIPERSIP.