DIPERSIP RIAU KEMBALI TAYANGKAN JELITA RIAU CARE TALKS DENGAN TEMA KENALI TANDA TIMBULNYA STRES DILINGKUNGAN KERJA

Bagikan ke Media Sosial

Shares

Pekanbaru- Dibawah arahan kepemimpinan Mimi Yuliani Nazir, Dinas perpustakaan dan kearsipan Provinsi Riau menayangkan Jelita Riau setiap hari kamis dengan tema dan judul yang berbeda-beda. Seperti pada kamis (21/07/2022) jelta hadir dengan tema JELITA RIAU CARE TALKS yang berjudul kenali tanda timbulnya stres dilingkungan kerja yang dipandu oleh dr. Jufriman jamalis dengan narasumber Rachmayati eka safitro yang merupakan seorang psikolog dan seorang dosen. Jelita yang disiarkan langsung dari studio Jelita Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau.

Stres adalah respon yang terjadi akibat ketidak seimbangan antara tuntutan dan sumber daya yang dimiliki individu ucap Rahmayati di studio jelita Dinas perpustakaan dan kearsipan Pemprov Riau, Kamis(21/7/2022)

Rahmayati menjelaskan Stres dilingkungan kerja ada tiga tingkatan ada tipe stres tingkat 1 yang merupakan tingkat stres ringan yang biasanya menyenangkan. Stres tingkat 2 yaitu stress tingkat sedang merupakan stres dimana kita merasakan keletihan fisik, sedangkan stress tingkat 3 stres berat lebih berat dari keadaan tingkat stress 1 dan 2 yang menunjukkan keadaan yang lebih buruk dan mengarah ke fikiran negative.

Diakhir sesi Rahmayati juga mengungkapkan apabila kita merasakan Gejala fisiologis yang ditandai dengan sakit kepala dan merasa lelah , gejala psikologis yang ditandai dengan rasa bosan dan kecemasan dan gejala perilaku yang ditandai deng menghindari pekerjaan, menurunnya prestasi dan produktivitas kerja segera memeriksaka diri ke psikolog.