Dipersip Riau terima kunjungan dari DPRD Pasaman Barat

Pekanbaru, Rabu- (16/12/2020) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau menerima kunjungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pasaman Barat. Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau, Dr, Hj. Rahima Erna, M.Si. Dalam sambutannya Rahima menyampaikan bahwa perpustakaan merupakaan instansi yang sangat penting dalam mencerdaskan masyarakat, banyak yang perlu diurus, bukan hanya regulasi, layanan, infrastruktur dan anggaran saja. tapi lebih dari itu. perpustakaan dan kerasipan perlu dikemas secara baik agar mampu menjadi pusat pengembangan intelektual masyarakat. ” Kita perlu meningkatkan SDM yang berkualitas, bukan hanya infrastruktur, anggaran, dan regulasi. Tapi juga perlu menciptakan pustakawan dan arsiparis yang berdaya saing”.” ujar Rahima.

Kadis Dipersip Riau Dr. Hj. Rahima Erna, M.Si sedang menyampaikan sambutannya bersama Ketua DPRD Pasaman Barat Parizal Hafni, ST

Ketua DPRD Pasaman Barat, Parizal Hafni, ST selaku pimpinan rombongan menyampaikan maksud dari kunjungannya ke Dipersip Riau. Parizal datang bersama rombongan dari komisi IV DPRD Pasaman barat. rombongan yang berjumlah 11 (sebelas ) orang ini bertujuan melaksanyakan kunjungan kerja untuk mendapatkan informasi tentang penerapan pengelolaan arsip vital dan pengembangan perpustakaan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Dalam kesempatan ini, parizal juga mengikut sertakan kepala dinas perpustakaan kabupaten pasaman barat Hj. Sutriarti. SE. ” Kami sengaja menjadwalkan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau untuk mengetahui bagaimana tata kelola arsip-arsip vital dan tata kelola perpustakaan.”, Ujar Parizal.

Parizal juga berharap nantinya terjalin kerjasama yang baik dalam pengelolaan arsip dan perpustakaan antara Provinsi Riau dan Kabupaten Pasaman Barat.

situasi kunjungan dari DPRD KAbupaten Pasaman Barat ke Dipersip Riau