Hari Ketiga Kegiatan Stock Opname

Bagikan ke Media Sosial

Shares

Pekanbaru-memasuki hari ketiga stock opname yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau yang mengacu pada PERKA Perpustakaan Nasional RI No. 14 Tahun 2017 yang mana pengumpulan koleksi yang dimiliki perpustakaan agar diketahui jumlah koleksi, kumpulan koleksi yang dikumpulkan rapi serta dapat Mencerminkan keadaan koleksi sebenarnya. Di hari ketiga dari hasil laporan harian Kepala seksi Otomasi, Preservasi, Kerjasama dan Jaringan Perpustakaan didapat hasil jumlah buku yang dimasukkan ke dalam aplikasi SLIMS sebanyak 14.389.

Kegiatan ini terus dipantau secara langsung oleh Mimi Yuliani Nazir (KADISPERSIP). Beliau meminta kegiatan ini dilaporkan secara harian. Karena beliau ingin mengetahui dimana dan kendala apa yang dihadapi dilapangan ketika kegiatan ini berlangsung.

Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir,Apt,MM (KADISPERSIP) mengatakan kita harus mengacu pada data yang dihasilkan pada tahun 2014 mengingat tidak adanya pengadaan buku sepanjang tujuh tahun terakhir ini, kalaupun ada kelebihan data buku, itu kami dapat dari hibah buku atau sumbangan buku. Mimi juga menjelaskan bahwa pada tahun 2014 kita mendapatkan total jumlah buku sebanyak 312.244 eksemplar dengan 54325 judul. “Saya sangat mengapresiasi Tim pelaksana kegiatan stock opname ini,Ujarnya”. Kedepannya Mimi Yuliani Nazir berharap kegiatan ini akan rutin kita lakukan sesuai dengan aturan yang berlaku, tutupnya.