KADISPERSIP Prov.Riau Menghadiri Peresmian POCADI

Bagikan ke Media Sosial

Shares

Pekanbaru-Rabu,05 Januari 2022 Dra. Mimi Yuliani Nazir(KADISPERSIP) menghadiri peresmian Pojok Baca Digital(POCADI) Putri Kaca Mayang kota pekanbaru. Pojok Baca digital yang diresmikan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Putri Kaca Mayang jalan Jenderal Sudirman yang berseberangan dengan pelayanan mall terpadu kota pekanbaru. Acara peresmian ini dihadiri oleh Walikota pekanbaru, forkompimda kota Pekanbaru dan para pemangku kepentingan terkait seperti CSR, PT.PJB PLTU tenayan dan PLN, PT. Telkom dan lain sebagainya.

Pocadi ini diresmikan oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus,ST.,MT. sekaligus memberikan sambutan. dalam sambutannya walikota Pekanbaru menyampaikan bahwa Alam Terkembang Menjadi Guru, untuk itu perpustakaan hadir dialam terbuka yaitu Taman Kota Putri Kaca Mayang.

POCADI ini diharapkan menjadi salah satu upaya dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan dalam Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 mengamanatkan bahwa perpustakaan sebagai wahana pembelajar sepanjang hayat, mengembangkan potensi masyarakat agar menjadi manusia yang beriman. Agar tujuan Perpustakaan tercapai adalah dengan menyelenggarakan dan mengembangkan perpustakaan diseluruh lapisan masyarakat dengan mendorong peningkatan minat baca.

minat baca tidak dapat semata-mata tumbuh dan berkembang tanpa adanya upaya yang langsung meningkatkan dan meningkatkan kebiasaan membaca. Sebagai lembaga yang menunjang peningkatan minat baca setiap perpustakaan harus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang langsung berhubungan dengan masalah minat baca yang bersifat inovatif dan promotif. Semoga dengan adanya POCADI ditengah masyarakat harapan DIPUSIP Kota Pekanbaru bisa mendukung untuk menumbuh kembangkan minat baca masyarakat.
Sumber: Delviana Fransiska,M.Ikom(Pustakawan Ahli Muda)