DIPERSIP Riau menyelenggarakan Sosialisasi Jabatan Fungsional Pustakawan

 

Pekanbaru-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau menyelenggaraka acara sosialisai jabatan fungsional pustakawan pada hari jum’at (1/10/2021) dihotel Ayola Pekanbaru. Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. Jumlah peserta dibatasi dan ditentukan kriteria sesuai juknis acara. Sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh kepala dinas perpustakaan dan keasipan yang ada diprovinsi riau. Selain itu juga hadir perwakilan pustakawan OPD yang ada perpustakaan diprovinsi Riau.

Rahima Erna (KADISPERSIP) memberikan sambutan dan pembukaan acara secara virtual. Beliau berharap melalui acara ini seluruh peserta memahami tentang jabatan fungsional pustakawan, serta menyerap ilmu yang disampaikan dan dapat membaginya kepada yang memerlukan.

Pada sosialisasi ini DIPERSIP mendatangkan langsung narasumber dari perpustakaan nasiona RI. Dengan materi tentang kebijakan dan formasi jabatan fungsional pustakawan. Yang menjadi tujuan dari acara sosialisasi ini, penyebar luasan informasi kebijakan pemerintah daerah terkait pengembangan tenaga perpustakaan, kebijakan nasional tentang kebijakan pengembangan tenaga perpustakaan, analisis beban kerja perpustakaan, pengusulan formasi pustakawan dan kerangka kualifikasi nasional indonesia serta penerapannya.

Selain itu Rinaldi (Sekretaris DIPERSIP) sangat mengapresiasi acara ini, beliau berharap tahun depan akan ada acara seperti ini lagi. Dan Rinaldi meminta untuk dijadikan peserta. “Karena berharap ini bisa menjadi wadah informasi edukasi tentang kebijakan yang berkaitan dengan jabatan fungsional pustakawan.