Lomba Perpustakaan Terbaik Umum Desa/Kelurahan Se-ProvinsiTahun 2021

Selasa,29 Juni 2021. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau mengadakan lomba perpustakaan terbaik umum desa/kelurahan se-Provinsi Riau Tahun 2021. Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau secara virtual. Lomba ini diikuti oleh 7 perpustakaan desa, yakni Perpustakaan encik nurlela desa balai pungit kab. Bengkalis, Perpustakaan ogung mandiri desa lubuk ogung kab. Pelalawan, Perpustakaan bina ilmu desa sialang sakti kab.siak, Perpustakaan melebubg cerdas kel. Melebung kota pekanbaru, Perpustakaan bunga bangsa kel.buluh kasap kota dumai, Perpustakaan umar yunus desa lubuk bendahara kab.Rohul, Perpustakaan jendela ilmu desa laboy kab. Kampar.

Lomba ini bertujuan untuk mengapresiasi daerah yang mampu mewujudkan perpustakaan desa / kelurahan yang memenuhi standar perpustakaan nasional. Selain itu juga memotivasi untuk memacu kreativitas pengelola perpustakaan desa / kelurahan dalam meningkatkan kualitas dan layanan perpustakaan untuk masyarakat dalam hal kebutuhan informasi.


Dari tujuan lomba ini diadakan yang menjadi juri pun harus memahami dunia perpustakaan karena harus memilih dalam menentukan pemenangnya nantinya. Dan yang menjadi dewan juri bukan dari kalangan perguruan tinggi aja, tetapi dari ketua IPI provinsi dan Anggota Dewan Perpustakaan turut menjadi juri pada perlombaan ini. Selain itu nanti dewan juri akan melakukan visitasi untuk meninjau perpustakaannya secara langsung.