Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Sistem Informasi kearsipan Nasional SIKN dan JIKN

Bagikan ke Media Sosial

Shares

Selasa 24 Juli 2018 Diadakan Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Sistem informasi Ke arsipan Nasional atau sering kita kenal dengan SIKN Pada kesempatan ini turut hadir Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau Ibu Hj. Rahima Erna, M.Si serta beberapa pejabat kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau.

Pada acara ini di hadiri pula oleh Duta Arsip Dyah Pitaloka. Sistem informasi kearsipan merupakan sebuah sarana yang dapat menunjang pengelolaan atau tata kelola kearsipan menjadi lebih termanajemen. Dengan sistem ini arsip dapat di pantau, di cek dan di kontrol sedemikian mungkin. Begitu pentingnya perangkat teknologi informasi baik aplikasi software yang di rancang untuk mendukung sebuah tata kelola, sudah baiknya untuk pengaplikasiannya di lakukan semaksimal mungkin.

Sejalan dengan fungsi koordinasi SIKN berperan dalam mempermudah koordinasi kearsipan dari daerah untuk kepusat. Dengan demikian kewajibat terhadap tugas dan fungsi pengelolaan kearsipan dapat di lakukan lebih cepat dan lebih terukur.

Salam dipersip