Pemilihan pustakawan berprestasi tingkat provinsi

Rabu,30 Juni 2021, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau mengadakan lomba pemilihan pustaka terbaik tingkat Provinsi Riau tahun 2021. Lomba ini dilaksanakan di Perpustakaan soeman hs lantai 3 ruangan bedah buku. Acara ini dibuka secara virtual oleh kepala dinas perpustakaan dan kearsipan Provinsi Riau. Dan dilaporkan oleh sdr Joko Nugroho sebagai ketua acara. Lomba ini diikuti oleh 9 peserta. Yang mana peserta tidak hanya yang bekerja di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau saja tetapi pustakawan dari perguruan tinggi dan sekolah pun ikut serta dalam lomba ini.
Lomba ini bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap pustakawan yang telah memotret. Dari lomba ini kita dapat melihat inovasi yang sudah dilakukan seorang pustakawan. Sehingga inovasinya tidak hanya berlaku disuatu tempat saja. Akan tetapi nantinya dengan inovasi ini bisa berkaitan satu dengan lainnya. sehingga tercipta kerja sama antar sesama pustakawan. Lomba ini berlangsung hingga sakit hari. Dari ujian tertulis hingga mempersentasikan hasil inovasi pustakawan itu sendiri.


Pengumuman lomba langsung dibacakan sore itu juga. Yang keluar menjadi juara 1 yaitu sdr Dodi Prayitno,S.IP pustakawan madya dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau. Dan beliaulah yang akan mewakili provinsi riau untuk mengikuti lomba ketingkat nasional.