Pemprov Riau Jamu Makan Malam Peserta Rakornas Kearsipan Tahun 2022

Bagikan ke Media Sosial

Shares

Pekanbaru – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sambut kedatangan tamu dari berbagai instansi yang datang ke Pekanbaru untuk mengikuti peringatan Hari Kearsipan Nasional yang jatuh pada 18 Mei 2022.

Pada tahun 2022, provinsi Riau menjadi tuan rumah helatan peringatan Hari Kearsipan ke-51 yang mengusung tema “Sinergi Kearsipan untuk Kemajuan Bangsa: Tertib Arsip, Transformasi Digital Kearsipan, Memori Kolektif Bangsa”.

Ada berbagai agenda yang diikuti peserta, seperti Rapat Koordinasi Nasional Bidang Kearsipan, anugerah kearsipan, pameran arsip, ekshibisi one stop service, executive meeting pimpinan Lembaga Kearsipan Daerah Provinsi, dan parade budaya.

Namun, sebelumnya, para peserta mengikuti jamuan makan malam bersama Gubernur Riau, Syamsuar di Balai Serindit Jalan Diponegoro nomor 23, Pekanbaru.

Terpilihnya provinsi Riau sebagai tuan rumah dikarenakan Riau merupakan salah satu provinsi di Pulau Sumatera yang memiliki komitmen dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan kearsipan. Hal tersebut pun terlihat berdasarkan hasil pengawasan kearsipan tahun 2021, provinsi Riau meraih nilai tertinggi (81,59 kategori A, Memuaskan) hasil pengawasan kearsipan untuk wilayah Pulau Sumatera.