PENANDATANGANAN MoU DENGAN BERBAGAI MITRA BENTUK KOMITMEN DIPERSIP RIAU DALAM MEMBANGUN LITERASI MASYARAKAT RIAU

Bagikan ke Media Sosial

Shares

PEKANBARU – Dinas perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau, dalam rangka pengembangan literasi informasi dan edukasi di masyarakat, Memorandum of Understanding (MoU) dengan mitra Jendela Literasi dan Inspirasi Kita (Jelita) Riau.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan di selasar kantor Dispersip Riau dalam acara Festival Literasi Riau 2022, Sabtu (26/3/2022).

Sekretaris Dipersip riau, Agus salim mengharapkan, Mitra-mitra ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bidangnya masing-masing.

Agus salim melanjutkan, ada beberapa mitra Jelita yang melakukan MoU dalam kegiatan Festival Literasi 2022 tahun ini. Periode pertama ditandatangani oleh Kadispersip Riau, Mimi Yuliani Nazir bersama Ketua TP PKK Riau, Satkar Ulama Riau, SMKN 1 Tualang, PERADI SAI PEKANBARU yang dilakukan saat pembukaan Festival Literasi 2022.

Selanjutnya, pada hari keempat ini diwakili oleh Sekretaris Dispersip Riau, Agus salim bersama Pegadaian Riau, RTIK Riau, Kimia Farma Riau, ICA Riau, Media9.id, InfoPKU, HIMAPINDO.

“Sebelum MoU juga melakukan senam bersama dan dialog Informasi dan Edukasi Jelita Riau, Jelita on the spot bersama untuk Riau hebat yang disiarkan langsung melalui akun instagram dan youtube Dispersip Riau, Media9 dan Info Publik Riau,” ucapnya.

Sekretaris Dispersip Riau ini menginginkan, adanya komitmen bersama antara Dispersip Riau dan para mitra ini agar lebih banyak lagi masyarakat yang berperan aktif dan berkolaborasi dalam Membangun masyarakat Riau melalui literasi.

Ia mengharapkan, adanya kerja sama dengan berbagai pihak tersebut dapat tercapai target dan tujuan masing-masing instansi mitra Jelita sebagai mitra Pemerintah Provinsi Riau untuk membangun Riau lebih baik.

“Kita melihat ini dapat dirasakan secara luas oleh masyarakat Riau,” tutupnya.