Pendataan dan Akreditasi Perpustakaan di Kabupaten Kepulauan Meranti

Bagikan ke Media Sosial

Shares
  • Dipersip.riau.go.id-kamis, 16 Juni 2022 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau melaksanakan perjalanan dinas dalam rangka penyusunan data dan informasi perpustakaan, tenaga perpustakaan dan pustakawan tingkat Daerah Provinsi Tahun 2022 dari tanggal 15 s/d 16 Juni 2022 di Dinas Perpustakaan dan Kersipan Kabupaten Kepulauan Meranti.
    Pertemuan ini diwakili oleh salah satu pustakawan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau yaitu Ibu Herayulwita, S. Sos., M. Si selaku pembicara pada acara pertemuan ini yg acaranya dilaksanakan di gedung Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Meranti. Peserta yang hadir berjumlah 40 orang yang terdiri dari Perpustakaan Kabupaten, Perpustakaan Sekolah, Perpustakaan Perguruan Tinggi, Perpustakaan Khusus, Perpustakaan Desa/Kelurahan dan peserta kali ini juga turut hadir TP PKK (sudut baca yang dikelola oleh TP PKK) Kabupaten, Kecamatan dan Desa.
    Sebelum dimulainya acara tentang penyusunan/pengisian data perpustakaan dan penjelasan akreditasi perpustakaan dimulai kegiatan ini diawali dengan sosialisasi pengelolaan perpustakaan, pelayanan perpustakaan dan pentingnya minat baca pada anak sejak dini. Dalam hal ini Ibu Hera juga menjelaskan kenapa TP PKK di ikut sertakan dalam kegiatan kali ini karena PKK sangat erat hubungannya dengan perpustakaan dalam menumbuh kembangkan minat baca anak sejak dini sejak dari dalam kandungan. Maka diperlukan adanya kerjasama antara Perpustakaan dan PKK. Kami juga meninjau ke beberapa Perpustakaan Sekolah dan Perguruan Tinggi untuk melihat secara langsung kondisi perpustakaan dan program kerja yang sudah dilakukan oleh perpustakaan tersebut