Penyederhanaan Birokrasi Dilingkungan DIPERSIP Prov.Riau

Bagikan ke Media Sosial

Shares

Pekanbaru- Kamis kemaren SF Hariyanto(Sekdaprov) telah membenarkan melakukan pelantikan pejabat eselon III pada pukul 20.00 wib”. Pelantikan yang akan dilaksanakan di kantor Gubernur Riau hanya rotasi dan pergeseran sesuai kebutuhan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau. Selain itu, Sekda juga menyampaikan untuk pengukuhan jabatan fungsional sendiri akan dilaksanakan besok, Jumat (31/12/2021). “Kalau besok pengukuhan jabatan fungsional madya dan fungsional muda,” pungkasnya.

Pelantikan pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Riau merupakan tindak lanjut program dari pemerintah pusat, bahwa pemerintah daerah perlu melakukan penyederhanaan pegawai. “Pemerintah sudah melaksanakan pelaksanaannya, yang ditetapkan di Pemerintah Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan-RB) Nomor 17 Tahun 2021, dan Permenpan-RB Nomor 25 Tahun 2021. kita daerah, dan kementerian harus melakukan penyederhanaan”. Berdasarkan sumber dari cakaplah.com yang menemui Kemal (KABIRO ORTAL) Pemprov Riau sendiri memulai penyederhanaan yang dilakukan pada tingkat jabatan kepala bagian (Kabag) dan kepala sub bagian (Kasubag). terdapat 468 jabatan yang harus disederhanakan, dari struktural dimana bergeser ke fungsional.

Pada pelantikan ini terjadi perubahan pada KABID pelayanan perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau yaitu Ruslinawati yang pindah tugas menggantikan Roni Indra Kusuma dan sebaliknya. Selain itu beberapa kepala seksi yang di DIPERSIP dijadikan fungsional sesuai Permenpan-RB no.17 tahun 2021. Selasa,04 Januari 2022 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengadakan acara serah terima jabatan diruang bedah buku lantai 3 Perpustakaan Soeman Hs. Acara ini dihadiri oleh SEKDIPERSIP, seluruh pejabat struktural dan pejabat fungsional. Acara ini langsung disaksikan oleh Dra.Hj, Mimi Yuliani Nazir (KADISPERIP) sekaligus memberi sambutan. Roni Indra Kusuma (KABID Pelayanan Perpustakaan, Dokumentasi dan Informasi Perpustakaan) yang baru juga memberi sambutan untuk tetap melanjutkan kegiatan yang telah berjalan dan beliau sangat berharap kerja sama dari teman-teman di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau,tutupnya.