Perpustakaan Kabupaten Siak Raih Penghargaan

Pekanbaru– Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Siak kembali meraih penghargaan  dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.  Penghargaan ini diberikan karena keberhasilan Perpustakaan Kabupaten Siak dalam menyelenggarakan Program Transformasi Perpustakaan Berbasisi Inklusi Sosial Tahun 2020. Penghargaan ini adalah kali ke-2 secara beruntun yang diterima oleh perpustakaan kabupaten Siak, sebelumnya penghargaan yang sama diraih pada tahun 2019.

Penyerahan Penghargaan Oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Untuk diketahui Program  Transformasi Perpustakaan tersebut adalah menjadikan perpustakaan sebagai pusat ilmu pengetahuan, pusat kegiatan masyarakat, selanjutnya perpustakaan mencari solusi permasalan kehidupan, dan perpustakaan sebagai tempat pengembangan bakat masyarakat, serta bagaimana kita mendisain perpustakaan untuk dijadikan tempat belajar, keterampilan dan penyuluhan yang bahan dari buku yang ada.  Penghargaan diserahkan oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI bpk Muhammad syarif bando pada acara Peer Learning Meeting Nasional (PLM), di hotel hermes palace Medan Sumatra Utara pada Kamis 03 Desember 2020.

Pertemuan tersebut diikuti lebih 320 kabupaten/kota di indonesia. Program ini merupakan bagian dari program perpustakaan dalam melakukan perubahan terhadap layanan perpustakaan kepada masyarakat. Capaian ini tentunya tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah  Kabupaten Siak serta berbagai pihak/stakeholder terkait baik OPD/ instansi yg ada di Kabupaten Siak maupun pihak swasta dan BUMD yang ada di wilayah Kabupaten Siak.