Perpustakaan Soeman Hs menerima kunjungan pertama kali diawal tahun 2022 setelah melakukan layanan dengan sistem tertutup selama pandemi covid-19

Bagikan ke Media Sosial

Shares

Pekanbaru-Perpustakaan Soeman HS menerima kunjungan kembali setelah melakukan pelayanan dengan sistem tertutup selama pandemi covid-19. Perpustakaan Soeman HS yang dikunjungi oleh TK Negeri 7 pekanbaru ini dibuka dengan menyanyikan tentang perpustakaan dan selanjutnya dongeng oleh kak ifen. Kunjungan ini dipilih untuk mengenalkan kepada anak-anak Tk tentang perpustakaan, apa aja yang ada diperpustakaan sekaligus menumbuhkan ketertarikan anak-anak Tk terhadap membaca,tutur guru Tk Negeri 7.

Kunjungan yang langsung disambut oleh pustakawan madya (Hera Yulwita) didampingi oleh pustakawan yang ada diruang anak, mengatakan kunjungan ini sebenarnya sudah lama sekali suratnya kami terima. Tetapi pada masa itu kami masih menyiapkan layanan dengan sistem terbuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena pandemi ini belum berakhir.

Pelayanan ini pun kami buka karena banyaknya permintaan dari pemustaka dimedia sosial kami yang dipantau langsung oleh KADIS. Permintaan dibukanya ini tidak hanya dari pemustaka yang di kota pekanbaru bahkan ada yang dari luar Provinsi.

Mereka sangat berharap perpustakaan ini segera dibuka dengan berbagai alasan karena bisa menjadi tempat belajar dan fasilitas yang nyaman tutur salah satu pemustaka dimedia sosial perpustakaan Soeman HS.

Seperti pada akhir bulan desember lalu saya menerima kunjungan mahasiswa dari Sumatera Utara yang ingin sekali berkunjung untuk melihat langsung perpustakaan serta mencari buku-buku yang lama, tetapi karena pada saat itu kami lagi melakukan stock opname jadi saya belum bisa memberikan akses untuk masuk ke dalam, tutupnya.