RAPAT PERDANA PERSIAPAN HARI KEARSIPAN

Bagikan ke Media Sosial

Shares

Pekanbaru- Asisten I Prov.Riau, Masrul Kasmi memimpin rapat terkait persiapan kegiatan Hari Arsip Nasional ke-51, diruang rapat kenanga Kantor Gubernur,senin (18/04/2022). Asisten I Prov. Riau di dampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Kadispersip) Prov. Riau dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Masrul Kasmi mengungkapkan Hari Arsip Nasional ini bukan pertama kali diadakan, ini merupakan kegiatan berkelanjutan, dan berharap kegiatan ini lebih bagus dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga perlu persiapan matang mengingat ini merupakan acara nasional.

Masrul Kasmi pun menambahkan pada rapat ini meminta Mimi Yuliani selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau untuk menyampaikan rundown acara ini untuk dibahas lebih rinci.

Mimi Yuliani sendiri melaporkan bahwa pada bulan November 2021 telah dilakukan konsultasi dengan Gubernur Riau, “meminta persetujuan terkait acara ini”. Konsultasi ini dihadiri oleh salah satu Deputi ANRI, Gubernur juga telah menyetujui untuk menyelenggarakan acara Hari Arsip Nasional.

Mimi Yuliani juga menyampaikan untuk meminta bantuan kepada OPD-OPD terkait untuk mensukseskan acara nasional ini. “Acara Arsip Nasional ke-51 akan dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2022 bertempat di Hotel Pangeran Pekanbaru”.

Lebih lanjut Mimi Yuliani juga membahas agenda keseluruhnya dimulai dari kedatangan tim dari pusat, dilanjutkan pada tanggal 16 Mei 2022 kedatangan pimpinan dari ANRI serta Menteri PANRB dan Menteri Dalam Negeri. Malamnya akan dilakukan welcome dinner. Selain ceremonial Hari Arsip Nasional juga ada penampilan tarian budaya dari sabang sampe merauke serta pameran UMKM khususnya UMKM khas melayu, ujarnya.

Mimi Yuliani juga menambahkan acara akan diatur oleh event organizer(EO),tutupnya.