Sebanyak 45 Orang Perwakilan Pemda Riau Ikuti Bimbingan Teknis Pengelolaan Arsip Terjaga dan Arsip Aset.

Bagikan ke Media Sosial

Shares

Pekanbaru – Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Arsip Aset dan Arsip Terjaga bagi Pemerintahan Daerah Selasa (17/05/2022) di Pekanbaru, Riau.
Bimtek ini diikuti 45 orang yang berasal dari Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Riau. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjamin ketersediaan arsip yang autentik dan terpercaya sebagai alat bukti yang sah serta keselamatan aset nasional dalam bidang ekonomi, sosial, politik, budaya, pertahanan, serta keamanan sebagai identitas dan jati diri bangsa, sebagaimana diamanatkan dalam Pasal 3 huruf b dan g Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan, di Pekanbaru, Riau.
Kegiatan yang menjadi bagian peringatan Hari Kearsipan ke-51 tersebut membahas tentang Kebijakan Pengelolaan Arsip Aset dan Terjaga yang disampaikan Direktur Kearsipan Daerah II, Azmi dan membahas Teknis Pengelolaan Arsip Aset dan Terjaga oleh Arsiparis Ahli Madya selaku Koordinator Wilayah II A, Sulistyowati.
Setelah pelaksanaan bimtek ini, diharapkan peserta dapat mengimplementasikannya dalam kegiatan kearsipan di instansinya, sehingga pengelolaan arsip aset dan terjaga di lingkungan pemerintah provinsi Riau dapat memenuhi standar dan sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan sebagaimana diatur dalam regulasi yang berlaku.