SMA NEGERI 14 PEKANBARU MENGADAKAN PRAMUKA BLOK UNTUK MENGENALKAN LITERASI SOSIAL

 

Pekanbaru – SMA Negeri 14 Pekanbaru melaksanakan pembukaan Pramuka Blok Gugus Depan 07.047 07.048 pada Jum’at pagi (13/08/21). Kegiatan ini berlangsung secara semi online, yaitu para siswa yang mengikuti kegiatan dari rumah melalui zoom meeting.

Kemah Pramuka Blok ini bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa/siswi litrasi sosial dengan tema “Mandiri, Berprestasi dan Berkarakter”. Acara ini resmi dibuka oleh kepala sekolah SMA Negeri 14 Pekanbaru, ibu Aslindawati, S.Pd.MM pada akhir kata sambutannya.

Selaku kepala sekolah, ia mengapresiasi dan mendukung penuh terhadap kegiatan Pramuka yang sudah menjadi extrakurikuler wajib bagi siswa pada kurikulum tahun 2013, meski pelaksanaannya terbatas karena ditengah masa pandemi.

“Meski dilaksanakan terbatas seperti ini, tidak mengurangi nilai daripada Pramuka itu sendiri. Siswa tetap mendapatkan ragam materi pembentukan karakter dari pematerinya,” jelas Ibu Aslinawati.

Kemah Pramuka Blok ini berlangsung selama dua hari yakni 13 hingga 14 Agustus 2021. Adapun materi yang disampaikan seperti pengenalan dasar Pramuka, pengenalan simpul dan smaphere, sandi pramuka dan lagu wajib Pramuka.

Ibu Basitah, selaku Pembina Pramuka SMA Negeri 14 Pekanbaru berharap dengan kegiatan ini siswa SMA Negeri 14 Pekanbaru dapat lebih mandiri, berprestasi dan berkarakter sesuai tema dan tujuan penyelenggaraan kegiatan ini.

“Dengan kegiatan ini, mudahan dapat membentuk Siswa yang mandiri, berprestasi dan berkarakter sesuai dengan Dasadarma Pramuka dan Trisatya Pramuka yang akan diajarkan nantinya,” tutup Ibu Basitah.