Sosialisasi Aplikasi Perpustakaan INLISLITE V.3

Bagikan ke Media Sosial

Shares

Senin, 30 Juli 2018 Acara Sosialisasi Aplikasi Perpustakaan INLISLITE V.3 bertempat di Ruang Aula Ismail Suko Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau didampingi oleh Kepala Seksi Otomasi, Preservasi, Kerjasama dan Jaringan Perpustakaan Bapak Joko Nugroho.

INLISLITE merupakan aplikasi penunjang layanan perpustakaan yang mempunyai fitur yang kompleks. Fitur yang ada dalam aplikasi tersebut dapat mewakili tugas dan fungsi layanan perpustakaan dalam melayani keperputakaanan untuk masyarakat. Fitur yang ada misalnya mulai dari registrasi anggota, peminjaman buku, pengembalian buku dan juga pencarian buku. Hal ini dapat memudahkan petugas layanan untuk bekerja lebih cepat dan menghemat waktu.

Fitur andalan yang tidak kalah penting adalah OPAC yang juga terintegrasi di dalam aplikasi INSLISLITE ini. OPAC adalah aplikasi pencarian atau sering kita kenal dengan mesin pecari, dalam konteks ini pencarian yang dimaksud adalah pencarian katalog dan koleksi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau. Dengan fitur ini pengunung ataupun anggota dapat mengetahui koleksi yang mereka cari, mulai dari informasi buku hingga ketersediaan bukunya.

Diharapkan dengan sosialisai yang diadakan ini, Petugas layanan dapat memberikan layanan terbaik dan prima dalam melayani masyrakat di Perpustakaan Soeman HS.

#GerakanRiauPintar
#AyoKeperpustakaan
#GerakanSadarTertibArsip
#AyoMembaca
#SalamDIPERSIP