Workshop Pengembangan Produksi Layanan Perpustakan JELITA

Pekanbaru 8 Juli 2021. Forum pengembangan komunikasi dan edukasi generasi muda Dinas Kepemudaan dan olahraga, Dinas komunikasi dan informatika, Dinas perpustakaan dan kearsipan, Dinas Pariwisata Provinsi Riau berdasarkan surat: 018/FPKIE-GMR/IV/2021 mengadakan workshop pengembangan produksi layanan perpustakaan jelita . Yang mana acaranya diadakan selama tiga hari. Workshop ini diadakan di gedung ismail suko Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau. Acara workshop dibuka oleh Kadispersip Riau yang diwakili oleh Plt.Seksi Dokumentasi Delviana Fransiska, M.I.Kom. Kegiatan jelita (jendela literasi dan informasi kita) ini dilaksanakan secara virtual setiap hari kamis dengan tema yang berbeda beda.

Adapun materi yang akan disampaikan pada worshop itu yaitu pengenalan jelita, konsep jelita, dan manajemen acara jelita. Selain itu juga diajarkan materi tentang teknik live streaming diyoutube dan Instagram. Workshop diikuti oleh 8 peserta terdiri dari 3 peserta dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau dan 5 dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab.Siak. materi khusus tentang tekhnik live streaming di youtube dan instagram diadakan di Riau Command Center yang berada dilobby gedung lantai 9 kantor gubernur.

Di workshop itu peserta memperkenalkan aplikasi obs yang akan menghubungkan zoom dengan yotube dan aplikasi streamon untuk Instagram. Peserta tidak hanya diajarkan tapi diajarkan dari dasar cara mendownload aplikasi, dan menggunakan aplikasi tersebut.