JELITA GO TO SCHOOL

Pekanbaru – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau bekerja sama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau menyelenggarakan kegiatan JELITA Go to School di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 80 Pekanbaru pada Kamis, (12/08/2021). Kegiatan ini berupa sosialisasi kepada pihak sekolah dan proses pembelajaran anak di masa pandemi.

Jelita go to school mengambil tema “Menumbuhkan Minat Baca Pada Anak”, acara ini berlangsung selama dua jam dari pukul 9.30 WIB hingga 11.30 WIB. Dihadiri oleh Ibu Dra. Herayulwita, S.Sos, M.Si, Ibu Dra. Risdayati, M.Si, dan para guru SDN 80 Pekanbaru.

Selain sosialisasi, para guru diberikan kesempatan untuk bertanya dan menyampaikan kendala yang dialami oleh para guru dalam menumbuhkan minat baca pada anak di masa pandemi. Kartiyem, salah satu guru SDN 80 Pekanbaru menyampaikan salah satu kendalanya terhadap pembentukan kepercayaan diri pada anak.

menentukan hal itu, Ibu Hera mengarahkan untuk lebih menganalisis anak-anak yang dihadapi, agar dapat mengetahui pasti apa yang sebenarnya dibutuhkan, sehingga dapat dipenuhi sebagai penunjang membangun kepercayaan diri pada jiwa anak.

“Seninya itu bermacam-macam. Bisa diajak dengan hal-hal yang paling disukai anak, mengajak bercerita dengan dongeng, mendengarkan dan mempersilahkan anak mengekspresikan apa yang ia baca. Karena dengan anak sudah percaya diri, minat baca anak akan mudah untuk tumbuh,” kata ibu Hera.

Ibu Nurbaiti Yusuf, S.Pd, M.Pd, selaku kepala sekolah menyampaikan ucapan terima kasih dan turut senang terhadap program JELITA Go To School ini, yang mana baca dapat meningkatkan semangat guru dalam membangun strategi untuk menumbuhkan semangat minat terhadap siswanya.

“Dari sosialisasi ini banyak ilmu yang bisa diperoleh. Program harapannya terus berlanjut dan berkembang serta mari bersama-sama menciptakan dan mewujudkan generasi anak-anak terbaik untuk masa depan,” tutupnya