Pembahasan RANPERDA di BAPEPERDA

Pekanbaru- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau menghadiri acara rapat kerja diBadan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Provinsi Riau. Rapat kerja yang dilaksanakan pada hari Rabu, 08 september 2021  pukul 10.30 pagi yang membahas tentang RANPERDA.

Rapat ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau yang didampingi oleh sekretaris dan eselon 3 dan 4 serta Kepala Biro Hukum SETDA Provinsi Riau beserta jajarannya.

Pada rapat kerja tersebut membahas draf Raperda tentang Penyelenggaraan Perpustakaan. Sebagai awal pembahasan Bapeperda DPRD Riau, memberikan beberapa poin yang menjadi catatan mereka sebagai awal dari pertemuan tersebut kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau.

Diantaranya, Poin pertama terdapat pada naskah akademis belum ada terlihat Rencana Induk Pengembangan Perpustakaan di Provinsi Riau, sementara pada draf Raperda sudah ada, maka perlu ditambahkan pada NA rencana induk tersebut.

Dan pada poin dua perlu juga disiapkan dari awal Peraturan gubernur tentang penyelenggaraan perpustakaan, sehingga apabila Perda telah dibentuk, maka perda tersebut dapat diimplementasikan sesegera mungkin.

Demikian 2 poin yg perlu disiapkan sebagai awal pembahasan dari pada draf raperda tentang penyelenggaraan perpustakaan pada rapat kerja perdana Bapeperda.