PERSIAPAN PROGRAM JELITA

Bagikan ke Media Sosial

Shares

Pekanbaru- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau menyelenggarakan rapat internal dengan Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Provinsi Riau membahas pengembangan kegiatan JELITA. Rapat ini dihadiri oleh Kepala seksi pelayanan perpustakaan, Kepala seksi Dokumentasi, Kepala seksi informasi, Perwakilan Fungsional Pustakawan serta Tim IT Dipersip Riau.

Dalam kesempatan ini Ibu Herayulwita,S.Sos,M.Si selaku Pustakawan Madya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau membahas tentang literasi remaja, yang mana nantinya akan membina fans club perpustakaan dan memberikan sedikit ulasan tentang JELITA.

Adapun masukan dan saran dari Delviana Fransiska,S.Sos,M.I.Kom selaku Pustakawan Muda tentang program JELITA yang berkaitan dengan layanan informasi baik seputar perpustakaan Soeman HS maupun informasi umum lainnya secara webinar virtual guna menunjang pelayanan secara digital.

Program jelita layanan perpustakaan sebagai solusi bagi pemustaka dalam mendapatkan informasi di perpustakaan sesuai yang dibutuhkan pemustaka. Karena ada 3 (tiga) tema besar yang akan disuguhkan ke pemustaka seperti : JELITA “Dongline” Dongeng online setiap hari Rabu pukul 09.00 s/d selesai, dan JELITA “Bimbingan Pemustaka dan Tanya Pustakawan” setiap hari Kamis pukul 09.00 s/d selesai dan Jelita ” Bilik Keluarga” setiap hari Jumat pukul 09.00 s/d selesai, Harapannya kegiatan webinar secara virtual ini dari Transfer of Knowledge Pustakawan maupun Narasumber lainnya bisa menjawab kebutuhan informasi dari pemustaka dan khususnya masyarakat di Provinsi Riau di masa pandemi ini, tutur Delviana.

Dari rapat ini disimpulkan dengan adanya pengembangan program JELITA ini budaya baca masyarakat meningkat dari segala segi umur, lebih produktif, inovatif dan dapat meningkatkan kemandirian sehingga tercapaimasyarakat cerdas dan sejahtera.