Tamu kita on the spot dikediaman Gubernur Riau

PEKANBARU – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau bekerja sama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau mengadakan acara ‘Tamu kita on the spot dengan tema parlemen remaja DPR RI 2021 bersama Gubernur Riau’. Acaranya diadakan langsung dikediaman Gubri. Gubernur  Riau (Gubri) Syamsuar menyambut Baik Utusan parlemen remaja Tahun 2021. Adapun Utusan Parlemen Remaja Tahun 2021 Dari Riau Yaitu, Andri Putra Arta Dari Kabupaten Indragiri Hulu, Milati Ramadhani Dari Kabupaten Siak, Aditya Robintang Dari Kota Pekanbaru, Dan Setiaman Dari Kabupaten Kampar.

Menurut Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Parlemen Remaja ini merupakan kegiatan yang sangat bagus dalam rangka mengedukasi remaja terkait fungsi dan tugas parlemen. “Parlemen Remaja ini saya kira sangat bagus, menambah wawasan remaja dan memberikan edukasi apa saja yang menjadi kerja DPR RI sehingga orang tahu,” ucapnya.

Kemudian perwakilan Parlemen Remaja 2021 utusan Riau, Andri Putra Arta menyampaikan Parlemen Remaja itu merupakan acara nasional yang diadakan tahun 2009 oleh DPR RI. Parlemen Remaja itu sebuah ajang simulasi atau pengenalan tentang parlemen kepada remaja, selanjutnya para remaja akan dipapah untuk pandai dalam rapat.

Ia menambahkan, kegiatan Parlemen Remaja tersebut harus dilaksanakan secara online di Senayan Jakarta. Namun karena pandemi COVID-19, sejak tahun 2020 lalu dilaksanakan secara offline dari daerah masing-masing.”Pada acara tersebut, kami akan mengetahui bagaimana rapat paripurna pada DPR RI di senayan. Namun karena saat ini pandemi, kami melakukan rapat paripurna secara online , ” katanya.

Andri berharap dukungan Pemprov Riau untuk perwakilan Riau dalam ajang Parlemen Remaja tersebut, sehingga dapat memberikan prestasi yang terbaik bagi Provinsi Riau.

“Kami harap dukungan Bapak Gubernur agar kami bisa berprestasi meskipun di tengah pandemi COVID-19. Alumni Parlemen Remaja utusan Riau alhamdulillah banyak yang berprestasi,” tuturnya.