Abstrak: Sewindu Dekat Bung Karno

Judul : Sewindu Dekat Bung Karno
Pengarang : Bambang Widjanarko
Cetakan : 3
Kota Terbit/Penerbit/Tahun : Jakarta : Gramedia, 1988
Kolasi : 216 hlm.; ilus.; 18 cm
ISBN : 979-403-291-3
Nomor Panggil : 923.959 8
Lokasi : Referensi

ABSTRAK

Setiap orang dilahirkan dengan banyak segi, yang terlihat dan tidak terlihat, ada baiknya ada pula buruknya, mempunyai kelebihan dan juga mempunyai kekurangan. Begitu pula Bung Karno atau Sukarno, pahlawan, proklamator, dan Presiden Republik Indonesia pertama. Dengan segala keadaannya, positif maupun negatif, Bung Karno akan terus dikenang dan dibicarakan orang.

Bung Karno sebagai proklamator , Bung Karno sebagai tokoh nasional dan internasional. Bung Karno sebagai penyambung lidah rakyat, dan.. Bung Karno sebagai suami serta ayah, telah banyak ditulis orang, tetapi Bung Karno sebagai manusia biasa… yang penuh humor, yang bisa marah meledak – ledak, yang kadang – kadang menangis tersedu – sedu, yang penuh perhatian pada sesama, yang galant, yang dikelilingi wanita – wanita cantik – namun tetap kesepian.

Dari bulan November 1960 sampai Juni 1967, saya bertugas sebagai ajudan Bung Karno. Tulisan saya ini adalah ungkapan sebagian kenangan dari pengalaman yang saya alami pribadi selama bertugas menjadi ajudan tersebut, yang bercerita tentang dan sekitar manusia Sukarno.

Bung Karno adalah orang besar, banyak seginya / kompleks, bahkan ada yang mengatakan kotroversial. Yang jelas banyak hal yang menarik untuk diketahui