Penguatan Kapasitas Tim Audit Kearsipan Internal Kabupaten Siak

Penguatan Kapasistas tim audit kearsipan internat pada pemerintah daerah baik kabupaten maupun kota menjadi suatu keharusan karena tip audit merupakan bagian dari komponen penyelenggaraan pengawasan kearsipan di lingkungan pemerintah daerah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala bidang pembinaan dan pelyanaan arsip dinas perpustakaan dan kearsipan Provinsi Riau SRi Mekka S,SH.,M.Si pada kegiatan bimbingan teknis pengawasan dan audit internal kepada pejabata dan staff dari dinas perpustakaan kabupaten Siak.

pada kesempatan ini bertindak selaku instruktur adalah arsiparis Madya dan arsiparis muda pada dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau. yakdi sudara Ramli Arsyad dan Winarno hamiseno.

Instrumen audit kearsipan internal merupakan sarana untuk mengukur tingkat perkembangan penyelenggaraan kearsipan di masing-masing perangkat daerah dalam rangka mengkonfirmasi penciptaaan dan pengelolaan arsip yang sesuai dengan norma standar prosedur dan kriteria sehingga arsip yang tercipta merupakan arsip yang dapat diandalkan sebagai bukti yang sah dari penyelenggaraaan pertanggungjawaban pemerintah demikian ditegaskan oleh Ramli dan winarno.