Tingkatkan Layanan Prima, Perpustakaan Soeman Hs Gelar Pelatihan “Melayani Dari Hati”

Bagikan ke Media Sosial

Shares

Pekanbaru, Minggu 17 Juli 2022

Perpustakaan Soeman Hs Provinsi Riau terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat agar masyarakat puas dan nyaman jika berkunjung ke Perpustakaan. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu berbenah diri dari seluruh SDM yang ada di layanan Perpustakaan Soeman Hs, baik itu Pustakawan maupun tenaga pengelola Perpustakaan dilingkungan internal.

Pelatihan ini mengangkat tema “melayani dari hati” yang menjadi Narasumber dalam kegiatan yang diselenggarakan di lantai 3 ruang bedah buku Perpustakaan Soeman Hs ini yaitu Khairani Hasyim seorang Trainer PPA for Personality.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau, Dra. Mimi Yuliani Nazir, Apt., MM dan turut hadir Kepala Bidang Layanan, Informasi dan Dokumentasi Perpustakaan Roni Indra Kesuma, dan seluruh Pustakawan serta Tenaga Pengelola Perpustakaan Soeman Hs yang berjumlah lebih kurang 60 orang.

“Melayani dari Hati” yaitu sebuah tindakan melayani itu sendiri berdasarkan hati tersapa, tersentuh, tergerak dan bergerak untuk melayani dengan tulus ikhlas, seperti yang disampaikan Narasumber dalam acara ini. Bekerja di Perpustakaan, layanan yang diberikan yaitu jasa dan informasi. Narasumber memberikan bekal ilmu untuk melayani masyarakat yang datang dari berbagai kalangan, status dan pendidikan yang berbeda-beda. Sudah seharusnya Pustakawan yang dilayanan Perpustakaan Soeman Hs memberikan layanan prima, tulus dan ikhlas. hal terkecil yang dapat dilakukan yaitu berikan senyuman, sapa dan salam kepada Pemustaka yang datang berkunjung ke Perpustakaan.

Pelatihan ini tidak bisa dalam waktu yang singkat, kedepannya kita akan selenggarakan lagi pelatihan serupa yang disertai praktek langsung oleh Peserta karena layanan Perpustakaan Soeman Hs merupakan ujung tombak dari DIPERSIP Riau yang langsung bisa dirasakan masyarakat manfaatnya, ujar Mimi dalam sambutannya.