Bedah Buku Karya Soemardhi Thaher

Dinas Pendidikan Provinsi Riau melaksanakan bedah buku berjudul “Hujan Rintik-Rintik: Takdirku Terlukis Menjadi Guru dan Untuk Guru”, Rabu, 27 Pebruari 2019.

Bedah buku yang di buka secara resmi oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Rudyanto, SH. M.Si. berjalan dengan lancar dan tertib serta mendapat sambutan serta antusias dari para peserta.

Hadir pada acara tersebut Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, yang diwakili oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bapak Helmi Basalamah, MM, yang dalam kata sambutannya mengatakan bahwa: “pendidikan sangat penting bagi kemajuan suatu bangsa dan kemajuan suatu bangsa dimualai dari pendidikan, kita jangan tergantung dengan sumber daya alam yang ada karena senjata yang paling ampuh untuk mengurangi kemiskinan adalah pendidikan dan melaui literasi membaca”.

Kegiatan bedah buku ini juga dihadiri para tokoh masyarakat seperti: Arsyad Rahim, Fachri Yasin, penulis dan yang tidak kalah serunya adalah para Cik Gu yang ada di Provinsi Riau. Kehadiran para guru memang sudah tidak asing lagi mengingat buku yang dibedah ini merupakan perjalanan hidup seorang guru yaitu Soemardhi Thaher yang sudah tidak asing lagi di Provinsi Riau. Sebagai pembedah pada acara ini yaitu dari Bapenas RI: Prof. DR.dr. Fasli Djalal, Ph.D; Akademisi Riau: Prof. DR. Alaidin Koto, MA; Penulis dan Pemerhati Perpustakaan drh. Chaidir, MM. dengan moderator Syahnan Rangkuti.

Di akhir acara bedah buku “Hujan Rintik-Rintik: Takdirku Terlukis Menjadi Guru dan Untuk Guru” karya Soemardhi Thaher, diserahkan sumbangan buku tersebut untuk koleksi Perpustakaan Soeman HS.

 

 

Kun Wardoyo

Pustakawan Madya Perpustakaan Soeman HS.