Dipersip Riau Gelar Forum Perangkat Daerah Tahun 2020

Dinas Perpustakaan dan  Kearsipan Provinsi Riau melaksanakan Forum Perangkat Daerah Tahun 2020 yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas  Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau Dr. Hj. Rahima Erna, M.Si. Selasa 11/02/2020.

Seperti yang diketahui bahwa Forum SKPD merupakan forum koordinasi antar pelaku pembangunan untuk membahas prioritas program dan mensinergikan program Kab/Kota dengan SKPD, serta menyusun dan menyempurnakan Rencana Kerja  SKPD (Renja SKPD) yang tata cara penyelenggaraannya difasilitasi oleh SKPD terkait.

Dalam forum ini dilakukan penyelarasan usulan  serta  memberikan kesempatan kepada kelompok sektoral untuk memberikan masukan dan usulan kegiatan yang dinilai mampu mengatasi persoalan yang ada di sektor. Forum SKPD juga ditujukan sebagai arena untuk melakukan sinergisitas antara usulan kegiatan yang bersifat spasial dan usulan sektoral.

Tujuan diadakannya forum ini adalah mensinergikan prioritas program dan kegiatan Tahun 2021; Menetapkan prioritas dan program kegiatan pembangunan dalam Renja SKPD; Menyusun prioritas Renja SKPD dan alokasi anggaran indikatif SKPD dengan mengacu pada dokumen Rancangan Awal Renja Perangkat daerah. Kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan, ujar Fikri Kasubbag Perencanaan Dipersip Riau, Alhamdulillah berjalan lancar dan Tahun ini fokus program kegiatan yaitu meningkatnya kegemaran membaca di Provinsi Riau dan Audit Internal Kearsipan.

Acara ini dihadiri Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Riau, Kepala Subbidang Pemerintahan dan Pemberdayaan masyarakat, serta fungsional Perencana Bappeda Provinsi Riau, Kepala Dinas Perpustakaan dan arsip Kab/Kota se Provinsi Riau, Ketua Dewan Perpustakaan Riau, Ketua ATPUSI Riau, FTBM Riau, GPMB Riau, FLP, PRBF Riau, Rumah Sunting serta komunitas, forum dan stakeholders yang terkait.