Kadis Dipersip Riau Hadiri Sosialisasi Akreditasi Perpustakaan SMK se Kampar

PEKANBARU, DIPERSIP.RIAU.GO.ID. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau, Dr. Hj. Rahima Erna, M.Si ikut langsung mensosialisasikan pentingnya akreditasi perpustakaan sekolah yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Bangkinang Kabupaten Kampar pada kamis (18/02/2021).

Kadis Dipersip Riau dua dari kiri ikut mensosialisasikan Akreditasi Perpustakaan Sekolah.

Kepsek SMKN 1 Bangkinang Djunaidi M.Pd sekaligus Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMK Kabupaten menyampaikan bahwa semoga dengan adanya sosialisasi akreditasi perpustakaan ini akan meningkatkan  kepercayaan pemustaka terhadap kinerja perpustakaan dan meningkatkan kualitas di perpustakaan tersebut. Dengan terakreditasinya perpustakaan akan meningkatkan motivasi kinerja dari semua unsur yang terlibat dalam pengelolaan perpustakaan. ” Dengan adanya sosialisasi akreditasi perpustakaan sekolah   terutama  di Kabupaten Kampar, diharapkan nantinya  bisa meningkatkan kinerjanya untuk mendapatkan akreditasi perpustakaan sekolah”, Ujar Djunaidi.

Peserta acara sosialisasi perpustakaan sekolah di Kabupaten Kampar

Rahima Erna selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau yang ditunjuk sebagai narasumber dalam kegiatan ini sangat bersemangat terhadap sosialisasi ini. Dalam paparannya Rahima menyampaikan betapa pentingnya peran perpustakaan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, untuk itu perpustakaan perlu diakreditasi. Ditambah lagi untuk perpustakaan sekolah SMA/SMK Sederajat, Provinsi Riau sudah memiliki prestasi di kancah Nasional. Provinsi Riau Pernah menyabet juara 1 Nasional dalam perlombaan Perpustakaan Sekolah Tingkat SMA/SMK, bahkan dalam 3 tahun terakhir, Perpustakaan Sekolah di Riau selalu masuk peringkat 2 besar Nasional. ” Saya berharap prestasi ini dapat kita tingkatkan lagi, dengan akreditasi perpsutakaan sekolah maka akan banyak pula pilihan dan peluang yang terbuka bagi sekolah di Riau untuk meraih prestasi-prestasi serupa”, Ujar Rahima.

Acara ini dihadiri oleh Kacab Disdik Wilayah III Dr. Neneng Suryani, M.Pd, serta  Kepala SMK Se-Kabupaten Kampar beserta pustakawan dan Guru Bahasa Indonesia. (RA)