Kunjungan SDN 107 Pekanbaru

Kamis 5 Maret 2020 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau menerima kunjungan dari Adik-adik kita yang berasal dari SDN 107 Pekanbaru.

Rombongan ini berjumlah 80 Orang dan di dampingi oleh Dewan guru. Kunjungan ini disambut baik oleh segenap pejabat dan staff layanan Perpustakaan Soeman HS. Sejalan dengan program-program yang terus di jalankan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau dalam meningkatkan kunjungan dan minat baca masyarakat.

Tampak sangat antusias dari raut wajah adik-adik yang datang keperpustakaan Seoman HS. Tidak lupa, staff layanan menerangkan dan memberikan informasi mengenai perpustakaan Soeman HS serta layanan tersedia pada perpustakaan Soeman HS.

Semoga ini menjadi langkah awal untuk kita semua mengenalkan perpustakaan dan koleksi buku kepada anak-anak. Yang tidak kalah penting adalah bagaimana menumbuhkan minat baca dan kecintaan membaca sejak usia dini.

Bagi adik-adik yang ingin berkunjung keperpustakaan, Perpustakaan Soeman HS terbuka untuk umum sebagai layanan masyarakat.

Kunjungan dari SDN 107 Pekanbaru sebanyak 78 orang, guru sebanyak 5 orang dan SD M8RES IBS Pekanbaru sebanyak 37 orang didampinggi guru yakni Emmi R Mesita ke perpustakaan Soeman Hs pada hari Kamis tanggal 05 Maret 2020
Selain melakukan mendongeng bersama kak Dadang, bimbingan pemakai dalam bentuk pendidikan pemakai, dan Pelaksanaan Read Me a Book oleh pustakawan muda Dahrial Iskandar, S.IP
Pembaca buku/pencerita wajib mengenakan apron kuning dan membacakan buku dengan metode read aloud/membaca nyaring kepada anak-anak remaja rentang usia 3 sampai dengan 13 tahun di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau
Kegiatan ini dimulai tanggal 15 Januari s/s 23 april 2020
23 April adalah hari Buku Sedunia
Program ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca khususnya bagi anak-anak, dengan menggunakan metode read aloud atau membacakan buku secara nyaring kepada anak-anak.
#readmeabook_yellowapron
#yellowapron_hashtagchallenge
#aseanrokisreading_indonesia
#nationallibraryofindonesia
#dipersipprovriau

update(ref: Dahrial Iskandar)

Ayo membaca, ayo keperpustakaan