Penyerahan Anugerah Sagang 2017

Anugerah Sagang adalah sebuah penghargaan/award dunia Melayu yang diberikan kepada sosok atau tokoh yang berdedikasi terhadap kehidupan berkesenian, karya yang dinilai unggul, berkualitas, dan monumental, serta pemikiran yang mampu menggerakkan dinamika budaya Melayu dalam ranah tertentu. Penganugerahan Sagang diberikan oleh Yayasan Sagang, sebuah yayasan dalam grup Riau Pos yang menaruh kepedulian atas pelestarian dan pengembangan budaya Melayu. Penganugerahan Sagang ini merupakan komitmen yayasan Sagang terhadap negeri Riau, negeri yang menjadi salah satu teras tumbuh-kembangnya budaya Melayu. Suatu daerah yang dalam perjalanan sejarahnya telah menyumbangkan sebongkah emas budaya yang bernama bahasa Melayu, yang menjadi pemersatu bahasa di Indonesia. Bahasa Melayu merupakan cikal bakal dari bahasa Indonesia yang digunakan saat ini. Sebuah kontribusi dan sumbangan yang tak ternilai harganya.

Desember ini adalah bulan bertepatan dengan pemberian anugerah sagang kepada beberapa nominator penerima. Pada acara ini di ikuti langsung oleh Ibu Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan Provinsi Riau. Seiring dengan kegiatan ini, hal yang juga di langsung yaitu:

1.Penyerahan Anugerah
2.Peluncuran Buku

Acara ini dilaksanakan pada Jumat, 29 Desember 2017 Pukul 14.00 WIB di Ruang Bedah Buku Lt. 3 Perpustakaan Daerah Soeman HS.