Pustakawan Keliling Buka Lapak di Car Free Day

Salut buat Pak Dadang, pustakawan berkarya hari ini Minggu, 14 April 2019 selain membuka lapak pepustakaan kelilingnya pada acara Car Free Day juga melayani kunjungan para pelajar dari berbagai daerah yang ada di Provinsi Riau.

Sebagai pustakawan Pak Dadang tidak ragu-ragu memandu dan mendampingi anak-anak untuk memanfaat perpustakaan kelilingnya di acara car free day tersebut. Pada hari yang sama setelah acara car free day selesai Pak Dadang menerima kunjungan dari Sekolah Dasar Negeri 005 Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan.

Kepada anak-anak SD Negeri 005 Kecamatan PAngkalan Kuras Kabupaten Pelalawan ini, pak Dadang memberi pencerahan seputar perpustakaan. Bahwa perpustakaan sebagai mana yang ada sekarang telah berkembang dan digunakan sebagai salah satu pusat informasi, sumber ilmu pengetahuan, penelitian, rekerasi dan pelestarian khasanah budaya bangsa. Dia juga menjelaskan kegiatan pokok sebuah perpustakaan yaitu: pengadaan atau mengumpulkan bahan informasi, mengolah, melayankan dan juga melestarikan koleksi bahan pustaka. Kunjungan yang diikuti oleh pelajar kelas IV dan V ini merupakan kunjungan dalam rangka melaksanakan program kurikulum. Selain itu juga untuk mengajak anak-anak untuk datangĀ  dan membaca di perpustakaan.